JENIS-JENIS SIFAT

 

Tiga Dimensi

Untuk mengerti faktor-faktor yang bisa mendorong tindakan seseorang, anda harus memahami tiga dimensi. Ketiganya bekerja secara bersamaan di dalam pikiran bawah dasar manusia dan menentukan apa yang diinginkan oleh orang tersebut serta bagaimana cara menunjukkannya.

Meski faktor-faktor tersebut bisa diukur dalam skala yang sama namun pada kenyataannya faktor tersebut sangat dipengaruhi oleh pengalaman pribadi seseorang maka intensitasnya akan berbeda-beda bagi setiap orang.

Untuk menempatkan tiga dimensi tersebut dalam perspektif yang sesuai, ada delapan sifat utama yang digunakan sebagai alat pengukuran. Sifat-sifat utama ini berbentuk pilihan, sehingga seseorang tidak bisa mempunyai dua sifat berbeda dalam waktu yang sama.

Sifat-sifat tersebut relatif stabil sepanjang hidup seorang manusia, dan mereka punya kecenderungan untuk mempertahankan pola tindakan tertentu.

Dengan mengetahui sifat-sifat utama ini, mekanisme yang terjadi di dalam diri seseorang pun bisa terungkap. Dengan “Preference Interaction Engine” / Mesin Kecederungan Interaksi (PIE) yang kami miliki, anda bisa mengetahui pilihan yang akan diambil oleh seseorang. Hal ini memungkinkan anda untuk menjadi komunikator dan pembuat strategi yang dinamis.

Setiap sifat punya kelebihan dan kekurangan, tidak ada satu sifat yang lebih baik dari sifat yang lain. Perbedaan kegunaan mereka amat tergantung pada situasi yang dihadapi.

 

Tekan ikon di bawah ini untuk memulai.

Thought-Process Behavioral-Tendency .

Expression Tonality .